Saturday, June 2, 2012

Kolam Ikan Minimalis

Gemericik air memberikan nuansa damai. Apalagi ditambah dengan ikan-ikan cantik yang berenang didalamnya, sungguh pemandangan yang menyenang jika ada di rumah kita. Tertarik untuk memiliki kolam ikan minimalis?


Kolam minimalis atau kolam ikan minimalis di dalam rumah kini menjadi pilihan bahkan menjadi trend, terutama untuk memperindah interior rumah. Selain cantik, perawatannya agak lebih mudah. Terdapat beberapa elemen pendukung bangunan hunian seperti taman atau juga kolam ikan. Letak kolam tidak harus di depan rumah, melainkan bisa juga di samping atau di bagian belakang rumah atau dimana tempat yang tepat untuk anda bisa bersantai menikmatinya.


Untuk membuat kolam ikan minimalis di dalam areal rumah atau lokasi rumah, yang pertama harus diperhatikan adalah luas lahan. Sebaiknya, lahan untuk kolam tidak terlalu luas, agar tampilan akhirnya memuaskan. Jadi, luas kolam sebaiknya proporsional dibandingkan dengan luas rumah. Selain ukuran kolam, faktor tampilan  atau lokasi patut anda perhatian.


Ada banyak faktor yang harus diperhatikan pada saat membuat kolam minimalis. Salah satu faktor penting adalah sirkulasi air. Jika sirkulasi air kurang bagus, maka air bisa kotor atau bau. Tentu, syarat utama yang harus dipenuhi untuk membuat kolam adalah kualitas air yang bagus dan jernih.


Salah satu cara mengatur sirkulasi air kolam adalah dengan menggunakan filter. Air disalurkan ke kolam pembuangan, kemudian di filter. Setelah di filter, air kemudian dikembalikan ke kolam. Dengan begitu, sirkulasi air akan tetap terjaga, sehingga tetap jernih.


Material lain yang digunakan dalam pembuatan kolam ikan adalah batu alam andesit sebagai dinding dan dasar kolam. Khusus untuk bagian dasar kolam, sebelum pemasangan batu andesit, dibuat semacam pondasi dari batu bata merah. Ini untuk menghindari dasar kolam amblas.


Untuk keterangan lebih jelas tentang pembuatan kolam ikan minimalis di rumah anda, silahkan konsultasikan dengan kami, agar kami dapat memberikan penjelasan kepada anda bagaimana cara membuat kolam ikan dalam rumah yang tepat untuk rumah, posisi atau tata letak kolam yang akan anda buat. Hubungi kami dimanapun anda berada, kami siap membantu kebutuhan rumah anda.


Telp: 081553447059 Anto
shareSeriale online subtitrate

Be the first to like this post.

No comments:

Post a Comment