Sunday, June 3, 2012

Trend Rumah Minimalis 2012

Rumah Minimalis – Istilah ‘Minimalis’ bukanlah istilah yang asing bagi kita. Apalagi dalam dunia dan bidang arsitektur. Bahkan hampir semua rancang desain mesti ditambahin kata ‘minimalis’. Entah itu taman minimalis, dapur minimalis, dan sebagainya.
Dimana istilah ‘minimalis’ adalah sebuah desain sederhana, dalam artian menggunakan bahan seadanya, tidak terlalu mahal namun dapat menghasilkan bentuk yang indah.
Sedangkan pengertian saat ini ‘minimalis’ adalah desain yang clean (bersih), rapi, mungil, presisi serta dipadu dengan warna yang berani. Sehingga terkesan mengekspos dinding rumah. Termasuk juga banyak perpaduan garis-garis pada dinding, sehingga nampak lebih menarik.
Trend rumah minimalis saat ini tidak hanya sekedar pada design rumah tetapi juga sudah berkembang ke design interior yang minimalis. Gaya hidup dengan aktivitas tinggi yang dituntut untuk bergerak serba cepat dan praktis membuat orang lebih memilih untuk membangun rumah dengan konsep design minimalis. Trend rumah model minimalis ini sudah mulai banyak digemari sejak beberapa tahun yang lalu dan dipastikan akan tetap digemari sampai beberapa tahun kedepan.
Di tahun 2012, diprediksi permintaan akan rumah dengan design minimalis juga masih tetap tinggi. Trend model rumah minimalis 2012 semakin menonjolkan konsep alam. Hal ini dipengaruhi oleh gerakan cintai bumi yang semakin mendapat simpati dan respon dari banyak pihak. Jadi walaupun konsepnya tetap minimalis namun unsur alam akan dimasukkan kedalam design sehingga lebih kelihatan natural dan tidak kaku.
Unsur alam yang dimasukkan ke dalam design rumah minimalis 2012 ini dapat berupa penggunaan bahan serta akan terlihat jelas pada design perabot interiornya. Ini bisa dilihat dari konsep pencahayaan yang lebih membumi seperti foto dibawah ini:

Penggunaan material dengan konsep alam bisa menggunakan material kayu yang sebelumnya sangat jarang digunakan dalam konsep rumah dengan design minimalis. Bila sebelumnya penggunaan material metal (seperti stainless steel atau aluminium), maka penggunaan material kayu atau bahan lain yang difinishing sehingga tampak terlihat seperti kayu akan banyak kita jumpai di tahun 2012 ini. Berikut ini foto rumah dengan konsep desain minimalis yang tampak membumi karena penggunaan material kayu :

Jadikan rumah anda sebagai surga terindah dalam hidup anda dan keluarga
————————————————————————————————————————————-
shareSeriale online
Be the first to like this post.

No comments:

Post a Comment